Aristocrat mengakuisisi Playtech dalam kesepakatan $3,7 miliar


Aristocrat, pembuat mesin slot Australia, mengakuisisi Playtech dalam kesepakatan blockbuster senilai $3,7 miliar (USD). Ini adalah langkah besar oleh Aristocrat yang, dalam sekejap mata, mengubah perusahaan menjadi pemain utama di pasar gaming internasional.

Berdasarkan ketentuan kesepakatan, Aristocrat akan membeli semua saham Playtech seharga 680 pence ($935 USD) per saham. Itu fenomenal 58 persen di atas 492 pence ($6,75 USD) yang diperdagangkan untuk minggu lalu.

Analis keuangan memperkirakan saham perusahaan akan naik lebih jauh dan memprediksi keuntungan jangka panjang untuk Aristocrat dari kesepakatan itu.

Ketika kesepakatan selesai dan Aristocrat secara resmi pindah ke bisnis perangkat lunak igaming, itu akan menjadi kekuatan yang signifikan dalam bisnis. Dengan akuisisi Playtech, portofolio Aristocrat akan mencakup operasi di 24 negara dan 170 operator berlisensi.

Dalam sebuah pernyataan yang dilaporkan oleh Independent, kepala eksekutif Aristocrat Trevor Croker mengatakan, “Selain itu, bisnis akan diposisikan secara ideal untuk membuka nilai pemegang saham yang berkelanjutan dengan memanfaatkan peluang di segmen RMG online global yang tumbuh cepat saat mereka terus membuka, terutama di Amerika Utara.”

CEO Playtech Mor Weizer dengan antusias menambahkan, “Kesepakatan ini memiliki potensi untuk meningkatkan distribusi kami, kapasitas kami untuk membangun hubungan baru dan lebih dalam dengan mitra dan meningkatkan kemampuan teknologi kami. Kombinasi dari dua perusahaan kami membangun salah satu platform game B2B terbesar di dunia, dengan orang-orang, infrastruktur, dan keahlian untuk menyediakan pelanggan kami dengan penawaran yang benar-benar terbaik di kelasnya di semua bidang game dan taruhan olahraga.”

Kesepakatan itu harus disetujui oleh regulator dan pemegang saham Playtech. Pejabat di kedua perusahaan tidak mengharapkan adanya hambatan yang signifikan sebelum kesepakatan diselesaikan.

Author: webmaster

Leave a Reply

Your email address will not be published.